SISTEM OPERASI ANDROID

Android adalah sistem operasi yang berbasis Linux untuk telepon seluler seperti telepon pintar dan komputer tablet. Android menyediakan platform terbuka bagi para pengembang untuk menciptakan aplikasi mereka sendiri untuk digunakan oleh bermacam peranti bergerak. Awalnya, Google Inc. membeli Android Inc., pendatang baru yang membuat peranti lunak untuk ponsel. Kemudian untuk mengembangkan Android, dibentuklah Open Handset Alliance, konsorsium dari 34 perusahaan peranti keras, peranti lunak, dan telekomunikasi, termasuk Google, HTC, Intel, Motorola, Qualcomm, T-Mobile, dan Nvidia.

Pada saat perilisan perdana Android, 5 November 2007, Android bersama Open Handset Alliance menyatakan mendukung pengembangan standar terbuka pada perangkat seluler. Di lain pihak, Google merilis kode–kode Android di bawah lisensi Apache, sebuah lisensi perangkat lunak dan standar terbuka perangkat seluler.Di dunia ini terdapat dua jenis distributor sistem operasi Android. Pertama yang mendapat dukungan penuh dari Google atau Google Mail Services (GMS) dan kedua adalah yang benar–benar bebas distribusinya tanpa dukungan langsung Google atau dikenal sebagai Open Handset Distribution (OHD).

Penemu OS Android

Andy Rubin adalah seorang pelopor teknologi, Penemu dan pendiri Danger Inc. dan Android Inc. Ia sekarang menjabat sebagai SVP of Mobile di Google,disana ia mengawasi pengembangan Android, sebuah sistem operasi open source untuk smartphones.
Rubin mengawali karirnya sebagai engineer di Apple Inc., lalu ia pindah ke General Magic dan mengerjakan Magic Cap, sebuah sistem operasi dan interface untuk perangkat genggam (Hand-held Device). Saat Magic Cap menuai kegagalan, Rubin dan lainnya dari General Magic mendirikan Artemis Research, yang mana menjadi WebTV dan akhirnya dimiliki Microsoft.Setelah beberapa tahun kemudian Rubin dan juga para pendiri Danger Inc. yang lainnya diambil Microsoft pada February 2008. Kekecewaannya atas pengusiran dirinya dari jabatan CEO di Danger Inc. membuatnya menemukan Android, yang kemudian dibeli oleh Google dan memberikannya posisi jabatannya sekarang.

17 aplikasi gratis terbaik

 

1. Seesmic

Ada banyak aplikasi Twitter di Android – dan Twitter sendiri terguncang adegan dengan peluncuran sendiri-merek aplikasi baru-baru ini – tapi kami bertahan dengan Seesmic  . Menawarkan dukungan untuk beberapa account, halaman home widget menampilkan tweet terbaru dan desain yang sangat licin dan profesional, itu salah satu contoh terbaik dari pengembangan aplikasi di luar sana hari ini.

2.Facebook for Android

Facebook for Android  yang kurang dalam fitur dibandingkan dengan Facebook sendiri, tetapi update terakhir ditambahkan dukungan Kotak masuk ke aplikasi Android, akhirnya memungkinkan pengguna untuk berkomunikasi dalam waktu hampir nyata. Cepat aplikasi dan stabil, dengan kesederhanaan yang mengingatkan Anda tentang masa lalu saat menggunakan Facebook digunakan untuk menjadi tertahankan.

 

3.ASTRO File Manager

ASTRO  tidak lebih dari sebuah file explorer Windows-gaya, tapi jika Anda mengutak-atik dan langsung menginstal Android APK file Anda sendiri, itu penting untuk tetap seperti ini pada ponsel Anda. Itu membuat telepon Anda merasa seperti komputer, dan membuat Anda merasa seperti Anda bertanggung jawab itu.

UPDATE: ASTRO sebagai aplikasi yang didukung iklan gratis, tetapi Anda harus membayar untuk versi lengkap tanpa iklan. 

 

4.Skifta

Skifta  adalah perangkat lunak pertama yang diberikan sertifikasi DLNA, artinya  ponsel Android Anda ke perangkat DLNA resmi. Hal ini pada gilirannya berarti mengalir semua media rumah tangga Anda ke telepon Anda, dan berseri-seri video telepon Anda ke TV. Sepertinya sedikit buggy saat ini, tetapi ada banyak update tiba sepanjang waktu. Membutuhkan Android 2.2 atau lebih tinggi.

 

5.Hotmail

Microsoft telah bekerja sama dengan 7 pengembang  untuk menawarkan aplikasi Hotmail untuk Android, yang memberikan pengguna antarmuka, sederhana bersih, mendorong dukungan pemberitahuan dan bahkan memungkinkan Anda mengatur account Hotmail beberapa dari dalam app. Jika kebutuhan email Anda belum diasimilasikan oleh Google, ini adalah pilihan yang berguna.

 

6.Google Sky Peta

Sebuah aplikasi yang menakjubkan yang membuat Patrick Moore usang, dengan menggunakan alat orientasi telepon Anda untuk memberikan representasi akurat dari bintang dan planet pada layar Anda. Arahkan telepon Anda di langit, kemudian belajar apa rasi bintang yang terlihat dan jika itu sebuah UFO atau hanya Venus. Google Sky Peta  bahkan bekerja di dalam ruangan

 

7. Layar

Para augmented kenyataan menakjubkan aplikasi Layar  baru-baru ini komersial, menambahkan sebuah toko online yang memungkinkan pengguna untuk membeli konten seperti panduan wisata, aplikasi rumah lokal harga dan banyak lagi. Tapi Anda masih dapat menggunakan Layers gratis banyak untuk pop data sampai lebih dari dunia nyata lokasi, memberikan pengalaman futuristik memuaskan.

 

8. Foursquare

Media sosial Sayang Foursquare  diwakili dalam bentuk baik pada Android, dengan aplikasi Google menawarkan mudah satu-klik check-in, mengintegrasikan Google Maps untuk pengalaman Google-merek mulus dan pilihan rumah pintas halaman ke semua tempat favorit Anda.

 

9. WordPress for Android

WordPress for Android  dimulai sebagai wpToGo penciptaan independen, sebelum WordPress memutuskan menyukainya begitu banyak membeli itu – mempekerjakan pembuat untuk mengembangkannya di rumah. Ini sangat penuh fitur, dengan versi terbaru menawarkan integrasi penuh dengan aplikasi lain, membiarkan Anda memutar konten dan mengirimkannya langsung ke app untuk memperbarui mudah. Ini bisa dilakukan dengan alat gambar yang lebih penyisipan.

 

10. Google Goggles

Sedikit hal yang baru, di Google Goggles  memungkinkan Anda mengambil foto dan Google telah menganalisis dan kembali dengan halaman hasil pencarian, penggunaan utama aplikasi adalah sebagai pembaca kode QR, yang memungkinkan Anda memindai barcode untuk akses cepat ke aplikasi dan data apa pun orang memilih untuk menanamkan dalam kotak data yang sedikit aneh.

 

11. Winamp

Ya, sama Winamp  dari satu dekade lalu. Ini memiliki sebuah aplikasi Android untuk beberapa waktu, dengan update terbaru menambahkan dukungan untuk iTunes, Mac syncing, banyak streaming musik pilihan, daftar rilis baru dan integrasi Shoutcast untuk dukungan radio. Ini adalah, baik gratis media player.

 

12. Samsung chaton

Ada banyak alat pesan di Android, tetapi denyut Samsung banyak dari mereka dengan menawarkan dukungan multi-platform – bahkan dengan klien tersedia untuk tua non-pintar fitur ponsel Samsung. Ini bisa menjadi secara ideal untuk tetap berhubungan. banyak lagi pengguna akan dapat menggunakan gambar nya, berbagi gambar dan fitur jejaring sosial.

 

13. Skyfire 3.0

USP dari browser Skyfire adalah bahwa ia mendukung konten Flash, muncul sebuah jendela kecil ketika mendeteksi sebuah video YouTube atau yang serupa. flash sebenarnya ditangani oleh server Skyfire, yang melakukan semua hal computery, kemudian mengirimkan file ke ponsel Anda. Sedikit kikuk pada ponsel Android lebih lambat, tetapi bekerja seperti mimpi pada model dengan lebih cepat processors.Despite kedatangan Flash dengan Android 2.2, ini masih relevan bagi mereka pada ponsel dan versi Android tidak dapat mendukung Adobe Flash Player.

 

14. gvSIG Mini Maps

gvSIG Mini Peta  adalah alat pemetaan sangat komprehensif yang menggabungkan peta online besar termasuk Google, Bing, Open Street Map dan lebih,  mendukung data Ordnance Survey baru-baru ini resmi dan open-source. Ini berarti Anda tidak pernah lebih dari pencarian kode pos. yang menawarkan lebih di jalan data lokal akurat daripada alat lain.

 

15. Google Maps Navigation

Mutlak harus anda dapatkan. Selama Anda memiliki Android 1,6 atau di atasnya, update terbaru untuk Google Maps  memperkenalkan turn-by-turn navigasi suara, secara bersamaan menghancurkan industri satnav sementara meningkatkan dermaga di dashboard mobil/adegan pengisi aksesori. Perhitungan rute dilakukan pada awal perjalanan Anda, meminimalkan transfer data perjalanan dan menjaga Anda tetap pada target bahkan ketika sinyal GPS tetes. Sungguh menakjubkan, ia bekerja, dan gratis.

 

16. Swype

Para Swype garis-gambar keyboard yang aneh alternatif adalah cinta atau benci semacam itu , dengan jumlah yang signifikan dari pembelajaran kembali diperlukan untuk membuat sebagian besar cukup offputting untuk beberapa pengguna. Setelah Anda terbiasa dengan ide itu, meskipun, itu jenius – dengan pilihan prediksi maju lebih mempercepat Anda line-mengetik. Swype tidak tersedia melalui Android Market tapi anda bisa download langsung dari pembuatnya  

 

17. Evernote

Setelah versi Android Dropbox, solusi terbaik berikutnya untuk menjaga semua ‘bisnis’ Anda dalam satu tempat adalah Evernote  – yang memungkinkan Anda menyimpan dan sinkronisasi semua catatan teks Anda, memo suara dan file pada ponsel Anda dan mengaksesnya melalui komputer desktop.

 

Sumber :

http://id.wikipedia.org/wiki/Android_%28sistem_operasi%29

 

About rachmade

hi,,saya rachma nurdillah,saya adalah mahasiswi sistem informasi universitas gunadarma 2010,,
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s